Cara Mengatasi Pori-Pori Diwajah Secara Alami

bozmodel.blogspot.com - Siapasih yang tidak mau memiliki wajah cantik dan nampak memiliki pori-pori yang kecil dan halus? Malah mungkin hampir semua orang mendambakan wajahnya tampak indah berseri tanpa embel-embel por-pori besar, jerawat, muka berminyak kusam, kering dsb. Coba bayangkan jika pori-pori di wajah anda memiliki ukuran yang cukup besar, tentunya penampilan akan terasa terganggu bukan? Selain dapat mengganggu kesempurnaan penampilan dan kecantikan seseorang, pori-pori yang sudah terlalu besar mengakibatkan penumpukan sisa-sisa kosmetik, debu dan kotoran lainnya pada area wajah anda, penumpukan kotoran inilah yang bisa mengakibatkan wajah anda kering-kusam nantinya.

Cara Mengatasi Pori-Pori Diwajah Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi pori-pori diwajah itu?

  • Menggunakan Putih Telur

Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi karena kita sudah tau bahwa putih telus sudah banyak sekali khasiatnya di dunia kecantikan. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Masukkan ke wadah, tambahkan setengah sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan rasakan tarikan dari putih telur. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Jus Tomat

Jus tomat sangat baik untuk digunakan sebagai masker wajah dan akan membantu mengecilkan pori-pori. Oleskan jus tomat pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Baca juga : Cara Mengikat Rambut Sebahu Korea Cantik

  • Jus Mentimun

Mentimun sangat sering disarankan dalam berbagai tips perawatan kulit dan diakui ampuh dalam mengatasi beberapa masalah kulit, termasuk untuk mengatasi masalah pori-pori besar. Jus mentimun dapat digunakan sebagai masker atau diminum untuk menghilangkan racun pada tubuh. Jika ingin menggunakannya sebagai masker, campur jus mentimun dengan sedikit garam, kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan Es batu

Es batu memiliki sifat dingin dan menyejukkan kulit anda, perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana, hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, lalu anda bisa menggoso-gosokan secara lembut dan perlahan ke suluruh bagian wajah. Fungsi perawatan ini ialah bisa membantu anda untuk mengencangkan pori-pori wajah secara alami. Jika anda tertarik untuk mencoba lakukan tips ini rutin setiap pagi hari.
  • Rajin Membersihkan Wajah

Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pada saat pagi dan malam, atau siang jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Dan pada malam hari, jangan malas untuk membersihkan sisa make-up yang menempel dengan pembersih yang kandungan pH seimbang, agar dapat mengangkat minyak, komedo dan sisa make-up yang menempel pada pori-pori wajah.

demikian informasi yang dapat kami berikan sebenarnya masih banyak sekali Cara Mengatasi Pori-Pori Diwajah Secara Alami yang dapat kita lakukan disini kami hanya memberikan sedikit caranya. untuk informasi yang lain akan selalu kami update setiap saatnya

Cara Mengatasi Pori-Pori Diwajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown