Cara Mudah Memakai Jilbab atau Hijab Untuk Sehari-hari

bozmodel.blogspot.com Cara memakai hijab saat ini tidak lagi monoton. Berbagai model dan metode berjilbab atau berhijab sudah tersedia. Kreasi dan kreativitas menjadi bagian paling menonjol dalam perkembangan model jilbab saat ini. Pemakaian hijab yang pada beberapa waktu lalu terkesan tidak modis dan ketinggalan zaman, kini tidak lagi demikian. Hijab sudah hadir dalam bentuk yang bermacam-macam. Cara Mudah Memakai Jilbab atau Hijab Untuk Sehari-hari juga tidak kalah macam-macam yang semuanya cukup modis. Industri fesyen bagi para wanita muslimah seperti menemukan masanya untuk mulai bangkit. Busana untuk mereka kini menjadi bisnis yang semakin berkembang dengan baik. Termasuk di dalamnya adalah hijab atau jilbab. Jilbab kini tersedia dalam beragam jenis. Harga yang ditawarkan juga tidak kalah macam-macam. Selain itu, bahan dan warna juga siap memanjakan Anda. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera. Berikut ini beberapa cara memakai hijab yang bisa Anda jadikan referensi.
Berikut Adalah Cara Mudah Memakai Jilbab atau Hijab Untuk Sehari-hari :

1. Hijab Tumpuk Dua Warna

Saat ini, banyak dijual jilbab-jilbab atau hijab-hijab instant. Jilbab tersebut memudahkan penggunannya. Anda hanya cukup memakainya tanpa perlu menyematkan peniti atau jarum yang biasa digunakan untuk berjilbab.
Hijab Tumpuk Dua Warna


2. Hijab Panjang/pendek Lalat-lilit

Cara memakai hijab yang satu ini sangat simple. Anda juga tidak membutuhkan peniti atau jarum, karena mengenakannya cukup dengan main “lalat-lilit”. Ya. Cukup dililit. Yang Anda butuhkan hanya kerudung panjang dan ciput. 

Hijab Panjang Lalat-lilit

Jilbab pendek juga bisa lho.Yang perlu disiapkan sama dengan hijab panjang lalat-lilit di atas, yaitu ciput dan hijab pendek. Cara memakainya juga hampir sama. Bedanya, jika pada hijab panjang, bagian depan cukup menjuntai, pada hijab pendek ini tidak. Bagian depan, disematkan ke arah belakang.

Hijab pendek Lalat-lilit

3. Hijab Silang

Hijab silang? Menggunakannya dengan cara disilang-silang. Tidak rumit, tapi tetap cantik.
Yang dibutuhkan untuk membuat hijab dengan model seperti ini antara lain hijab panjang berbahan kain yang ringan, ciput ninja dan beberapa jarum untuk menyemat. Langkah pertama adalah, kenakan jilbab dengan salah satu sisi lebih panjang. Semat bagian samping kerudung dengan jarum, kemudian ambil bagian tersebut untuk disematkan pada sisi satunya. Tarik sisi yang panjang menjuntai ke arah belakang tapi jangan sampai habis. Sisakan hingga berkesan menyilang. Selanjutnya ambil bagian salah satu kerudung, lalu tarik dan sematkan bersamaan dengan ujung hijab yang dibuat menyilang.

Hijab Silang

4. Hijab untuk Si Kacamata

Menggunakan kacamata sekaligus menggunakan hijba kadang menjadi pekerjaan rumah sendiri. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan hijab dengan cara seperti di bawah ini. Tahapan-tahapan menggunakannya cukup sederhana. Anda memerlukan ciput ninja, kerudung panjang dan beberapa jarum. Jangan lupa untuk mengenakan kacamata di bagian dalam. Cantik dan sederhana.

Hijab untuk Si Kacamata

Mudah bukan ? di zaman sekarang ini, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara memakai hijab, karena tutorialnya sudah sangat banyak. Dari mulai yang simple hingga cukup membingungkan. Yang terpenting adalah, usahakan untuk selalu memenuhi syariat dalam berhijab. demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga apa yang telah kami tulis bisa bermanfaat.. amin

Cara Mudah Memakai Jilbab atau Hijab Untuk Sehari-hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown